Follow me on Twitter RSS FEED

Sanggar Juara

Posted in
Sanggar Juara berdiri pada tanggal 1 Februari 2009, dari sebuah program kreativitas mahasiswa bidang pengembangan masyarakat yang digagas oleh Valentina Sokoastri, Yuris Aprilia Setiawan, Faris Prianto, Adelia Ruspita, dan M. Ashraf Asmat. Diawal berdirinya Sanggar Juara, mendapat dukungan dana dari DIKTI selama satu tahun.
Setelah dana dari DIKTI selesai, Valentina merasa tertantang untuk melanjutkan program Sanggar Juara menjadi Komunitas Independen. Dibantu oleh salah seorang temannya Nurul Agmar, yang saat ini menjadi salah satu Steering Committee, Valentina berhasil membentuk komunitas Sanggar Juara dengan partisipasi aktif dari pemuda di lingkup mahasiswa IPB maupun non mahasiswa IPB untuk menjadi tenaga sukarelawan pengajar.
Saat ini program Sanggar Juara sudah tersebar luas di beberapa sekolah dan Panti Asuhan di Bogor dengan sedikitnya lebih dari 100 Sukarelawan pengajar “Kakak Asuh”. Program yang ditawarkan Sanggar Juara adalah mendorong pendidikan formal maupun informal untuk para adik-adik asuh seperti Social Enterpreneurship, Caracter Building, Mengajar setiap minggu, Perpustakaan Juara, Fund Rising Donor untuk Sang Juara, Seragam untuk sesama, Berkolaborasi dengan mahasiswa Internasional untuk menjadi tenaga pengajar , Sanggar Juara On Vacation, Sanggar Juara Festival, Pelatihan seni tradisional, loka karya adik asuh, dan masih banyak lagi.
Output dari sanggar juara adalah mencetak mentalitas Juara kepada anak-anak didik yang kurang beruntung.
SANGGAR JUARA, SIAP MENCETAK JUARA!!
193007_1782093985579_1592002_o196472_1768160037239_1189303_n

0 comments:

Post a Comment